Pengumuman Proposal PKM 2011 yang Didanai Dikti KLIK DISINI

Apa hal yang paling kamu harapkan di FMIPA UNDIP?

Senin, 07 Februari 2011

Tahukah Anda Akreditasi Fisika Undip Kadaluarsa!

SCIENCE JOURNALISTS, sjpers.blogspot.com - Ternyata dari 7 jurusan/program studi di fakultas Mipa Undip ada salah satu yang telah kadaluarsa yaitu program studi Fisika. Bisa diketahui dari situs resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Seperti yang telah diketahui bahwa BAN-PT merupakan satu-satunya badan akreditasi yang diakui oleh pemerintah Republik Indonesia (dalam hal ini oleh Kementerian Pendidikan Nasional). Dan pemerintahpun menargetkan bahwa tahun 2012 semua Perguruan Tinggi di Indonesia harus berstatus terakreditasi. Jika tidak maka terancam tidak boleh mengeluarkan ijazah. Alias program studi yang belum terakreditasi tersebut ilegal.

Di situs BAN-PT menunjukkan masih banyak ribuan program studi perguruan tinggi di Indonesia yang telah kadaluwarsa. Bahkan PTN ternama seperti UI, UGM, IPB, dan juga termasuk UNDIP. Silakan dapat diakses di http://ban-pt.depdiknas.go.id/. Untuk mengetahui status akreditasi Universitas Diponegoro silakan memasukkan kata kunci Universitas Diponegoro untuk perguruan tinggi pada direktori http://ban-pt.depdiknas.go.id/direktori.php.

Semoga Undip dengan beberapa program studi yang telah kadaluwarsa akreditasinya segera mereakreditasi, termasuk fakultas Mipa yang memiliki satu buah program studi yang telah kadaluwarsa yaitu Fisika. Bahkan harapan kita semua bahwa akreditasi di Mipa mengalami peningkatan menjadi A, karena kita tahu bahwa semua program studi di Mipa masih berakreditasi B.
Karena dengan membaiknya akreditasi tentunya membuat kepercayaan masyarakat menjadi meningkat.

3 Komentar:

Sudah di up date, nilai B berlaku sampai 11 maret 2016.

berita tidak update, yang hanya memperjelek citra lembaga seperti ini lebih baik dihapus saja.

Ηi! Do you knоw іf they make any ρlugins to protect against
haсkerѕ? I'm kinda paranoid about losing everything I've worked hard on.
Αny suggeѕtions?

my web site :: Dien thoai